Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami

: faktor-faktor yang sanggup menciptakan ketiak menjelma hitam, dan salah satu yang menjadi penyebabnya yaitu faktor genetika. Ya, gen atau keturunan inilah yang sanggup mendasari terjadinya berubahan ketiak menjadi hitam. Namun selain faktor genetika atau keturunan masih banyak faktor lainnya yang sanggup menjadikan kulit ketiak menjadi hitam, seperti:

1. Cara mencukur rambut ketiak yang salah.
2. Faktor usia.
3. Pengaruh deodorant dan kosmetik.
4. Perubahan hormon dikala masa kehamilan.
5. Keringat.

Umumnya kaum hawa yang paling sering mengalami ketiak menghitam. Di lingkungan kaum hawa sering sekali mereka mencukur atau mencabut bulu ketiak biar ketiaknya menjadi bersih. Padahal kalau mereka salah dalam mencukur atau mencabutnya, ini malah akan menciptakan rambut menjadi tumbuh lebih lebat dan membekas hitam. Untuk itulah kini ini banyak sekali cara yang mereka lakukan untuk menghilangkan ketiak hitam.

Cara apapun niscaya akan dilakukan walaupun akan menelan biaya yang sangat banyak, alasannya ini sudah menjadi kodrat perempuan untuk ingin selalu tampil cantik. Padahal sebelum Anda mengeluarkan banyak uang hanya untuk menghilangkan ketiak hitam, masih ada cara cara alami dan tradisional yang lebih kondusif serta gampang untuk menciptakan ketiak Anda menjadi lebih putih bersih.

 dan salah satu yang menjadi penyebabnya yaitu faktor genetika Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketiak Hitam
Nah, mau tahu caranya untuk menciptakan ketiak menjadi putih secara alami? Yuk simak kelanjutannya. Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami.

Ketiak yang higienis dan putih yaitu dambaan dari setiap kaum hawa. Dengan mempunyai ketiak yang putih, hal tersebut akan menciptakan rasa percaya diri bertambah dikala mereka bisa mengangkat tangan mereka. Umumnya cara cepat yang mereka lakukan yaitu mencukur tanpa harus mengetahui akan cara yang benar. Nah, untuk itulah berikut akan diberikan beberapa cara dan tips untuk menghilangkan ketiak yang hitam tersebut.

Cara menghilangkan ketiak yang hitam secara alami di antaranya adalah:
  1. Timun dan kunyit yaitu flora herbal yang sudah semenjak dahulu mempunyai khasiat ampuh untuk memutihkan ketiak.
    Cara menggunakannya pun sangat simpel sekali. Caranya, Anda cukup mencampurkan bubukan kunyit dengan timun, kemudian dioleskan pada ketiak. Dengan melaksanakan cara ini secara rutin tiap 2 kali dalam seminggu, maka Anda akan mengetahui hasilnya.

  2. Susu dan yogurt memang mempunyai kandungan asam laktat yang sangat banyak, sehingga bisa dijadikan materi alami untuk memutihkan ketiak. Dengan mencampurkan dua materi ini, maka Anda akan mendapat kulit ketiak yang bukan hanya putih saja, tetapi ketiak juga kan terasa halus, lembut dan bersih.
    Cara menggunakannya, Anda cukup mencampurkan 3 sendok susu dengan 2 sendok yogurt, kemudian aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam, Anda bisa membilasnya dengan memakai air hangat.

  3. Cara menghilangkan ketiak hitam yang selanjutnya yaitu dengan baking soda.
    Caranya campurkan baking soda dengan sedikit air kemudian oleskan ke kepingan ketiak. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali saja biar tidak membahayakan kulit.

  4. Buah lemon mempunyai khasiat yang bisa menghilangkan noda-noda yang berwarna hitam menyerupai halnya kulit ketiak biar menjadi putih dan bersih. Cara untuk memakai buah lemon sendiri sebagai pemutih ketiak sangatlah mudah.
    Caranya, Anda tinggal memotong 1 buah lemon menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan satu belahan lemon pada ketiak Anda. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan kemudian Anda bisa membersihkannya dengan air bersih.

  5. Buah kentang juga sangat mempunyai kegunaan untuk dijadikan ramuan pemutih ketiak.
    Cara menggunakannya, Anda cukup memarut 1 buah kentang, kemudian oleskan kentang pada ketiak. Tunggu sampai kering dan Anda bisa membilasnya dengan memakai air yang masih hangat. 

  6. Perasan Jeruk Nipis dan Kapur Sirih. Campuran kapur sirih dengan perasan jeruk nipis memang sangat dipercaya untuk memutihkan kulit ketiak Anda.
    Caranya, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air kapur sirih. Setelah itu oleskan pada ketiak sesaat sesudah mandi menyerupai layaknya deodorant. 

  7. Kulit Jeruk dan Minyak Kelapa. Minyak kelapa memang dipercaya mempunyai kandungan vitamin E yang banyak sekali. Untuk itu minyak kelapa sering dipakai untuk menghilangkan ketiak hitam pada lengan Anda.
    Cara menggunakannya, Anda cukup meneteskan minyak kelapa pada kulit jeruk, kemudian dioleskan pada ketiak hitam. Lakukanlah cara ini setiap hari dalam 2 minggu.
  8. Jika kulit ketiak Anda sudah kembali memutih sesudah mengikuti banyak sekali trik di atas, maka langkah selanjutnya yaitu menjaganya biar tidak menjadi hitam kembali.

    Nah, berikut yaitu beberapa tips biar ketiak tidak menjadi hitam:
    • Jaga kebersihan ketiak.
      Jagalah selalu kebersihan pada ketiak Anda. Jangan biarkan ketiak berair atau lembab terlalu usang alasannya akan mengundang datangnya kuman dan bakteri.
    • Bersihkan sisa bedak atau deodoran.
      Bagi Anda yang sering sekali memakai bedak atau deodorant, Anda harus membersihkannya dengan baik ketika mandi. Jangan juga terlalu sering memakai deodorant, alasannya terkadang malah menciptakan ketiak menjadi hitam.
    • Cukur bulu ketiak dengan benar.
      Meskipun terlihat sepele, namun Anda harus mencukur bulu ketiak dengan benar biar kulitnya tidak menjelma hitam. Gunakanlah krim cukur yang nyaman ketika digunakan. 
Itulah beberapa manfaat dan Khasiat untuk memutihkan ketiak dari materi alami atau cara mengilangkan warna hitam pada ketiak secara alami. Temukan manfaat dan khasiat lainnya dibawah ini atau Anda sanggup menambahkan tips-tips lainnya pada kotak komentar dibawah ini :

No comments

Powered by Blogger.