Kayu Manis

: Kayu manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum) merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang biasa dipakai sebagai bumbu dalam banyak sekali jenis makanan lantaran mempunyai aroma dan rasa yang enak. Selain menambah rasa dan mempunyai amis yang sedap, Kayu bagus juga secara tradisional dijadikan sebagai komplemen untuk banyak sekali penyakit, dengan dicampur madu, contohnya untuk pengobatan penyakit radang sendi, kulit, jantung, dan perut kembung, Kencing Manis atau Diaebetes.
rempah yang biasa dipakai sebagai bumbu dalam banyak sekali jenis makanan lantaran mempunyai aro  Kayu Manis
Kayu Manis
Berikut yakni manfaat kayu bagus bagi kesehatan:

  1. Menurunkan kolesterol
    Kayu bagus mengandung kalsium, serat, dan banyak mineral menyerupai mangan. Untuk itu, kayu bagus sangat cocok untuk kesehatan pencernaan, usus, serta melindungi dari penyakit jantung. Kayu bagus juga sanggup menurunkan kolesterol. Kalsium dan serat pada kayu bagus juga membantu menghilangkan garam pada badan dan mencegah kanker usus. Tak hanya itu, serat pada kayu bagus juga sanggup mengobati konstipasi atau diare.
  2. Mencegah pertumbuhan sel kanker
    Penelitian di University of Texas menawarkan bahwa kayu bagus sanggup mengurangi proliferasi sel kanker. Tidak hanya itu, kayu bagus juga menjadi salah satu rempah yang sanggup menyembuhkan kanker.
  3. Mencegah penggumpalan darah
    Cinnamaldehyde, minyak yang dihasilkan oleh kayu manis sanggup mencegah darah untuk menggumpal. Berdasarkan whfoods.com, kayu bagus mengeluarkan asam lemak anti-peradangan yang disebut arachidonic. Asam lemak ini lalu mengurangi radang dan penggumpalan darah.
  4. Meringankan sakit pada penderita rematik
    Kayu bagus sanggup mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh rematik. Dalam penelitian yang dilakukan di Department of Internal Medicine menunjukkan, kayu bagus juga sanggup mengurangi sitokin (protein-protein kecil sebagai perantara dan pengatur imunitas, inflamasi dan hematopoesis) yang sanggup menimbulkan rematik.
  5. Menghangatkan
    Kayu bagus biasanya dipakai pada pengobatan tradisional China pada orang yang terkena demam atau influenza. Hal ini lantaran kayu bagus mengandung zat yang menciptakan badan lebih hangat dan nyaman.
  6. Meningkatkan fungsi otak
    Mencium amis kayu bagus diketahui sanggup meningkatkan acara otak. whfoods.com juga menjelaskan bahwa amis kayu bagus sanggup meningkatkan proses kognitif seseorang dan membantu dalam hal berkonsentrasi, mengingat, dan kecepatan bekerja pada acara komputer.
  7. Anti Infeksi
    Kayu bagus mempunyai komponen anti jerawat natural. Dalam banyak sekali penelitian, kayu bagus terbukti efektif menghilangkan basil H. Pylori yang sanggup menimbulkan sakit maag, dan banyak sekali jenis penyakit lainnya yang disebabkan bakteri.
  8. Mengontrol gula darah
    Kayu bagus mengandung antioksidan yang sanggup membantu mengontrol tingkat gula darah. Kayu bagus membantu proses pencernaan sesudah makan dan membantu memperbaiki respon insulin pada pasien diabetes tipe-2. Satu gram kayu bagus saja diketahui sanggup menurunkan tingkat gula darah, triglycerides, kolesterol buruk, dan kolesterol total pada pasien diabetes. Berdasarkan whfoods.com, kayu bagus juga menurunkan risiko penyakit jantung pada pasien diabetes.
Bagaimana cara mengolah kayu bagus untuk obat diabetes?

  • Caranya sangat mudah. Ambil 4 potong kulit kayu bagus dan tuangkan air dua gelas. Biarkan hingga air tinggal satu gelas.
  • Cara lain yakni siapkan air tawar yang sudah dimasak dan masukkan ke dalamnya kayu bagus 3 potonng. Setelah kulit kayu bagus terendam 10 menit, Anda sanggup meminum air kayu manis.

Minum air kulit kayu manis tiap hari secara rutin sehingga kadar gula darah Anda turun. Menurunkan gula darah dengan menciptakan minuman kulit kayu bagus ini yakni cara efektif untuk mengobati sakit dabetes.

No comments

Powered by Blogger.