Tapak Dara

 : Tapak Dara (Catharanthus roseus) ini Tumbuhan yang berasa dari Amerika Tengah. Tanaman ini sanggup tumbuh di dataran rendah sampat 800 meter di atas permukaan laut. Bungan dan Daunnya berpotensi sebagai obat. Contohnya menyerupai Diabetes, Kanker, Tumor, Leukemia dll. Kandungan materi kimianya ialah vincristine, vinblastine, reserpine, ajmalicine, dan serpentine.
 ini Tumbuhan yang berasa dari Amerika Tengah  Tapak Dara
Tapak Dara
Tinggi tanaman Tapak Dara ini sanggup mencapai 0,2-1 meter. Daunnya berbentuk lingkaran telur, berwarna hijau, tersusun menyirip berselingan. Panjang daun sekitar 2-6 cm, lebar 1-3 cm, dan tangkai daunnya sangat pendek. Batang dan daunnya mengandung lateks berwarna putih.
Bunganya aksial (muncul dari ketiak daun).

Ciri-ciri lain dari tanaman Tapak Dara ini :

Kelopak bunga kecil, berbentuk paku. Mahkota bunga berbentuk terompet, ujungnya melebar, berwarna putih, biru, merah jambu atau ungu tergantung kultivarnya. Buahnya berbentuk gilig (silinder), ujung lancip, berambut, panjang sekitar 1,5 - 2,5 cm, dan mempunyai banyak biji.

Kandungan lainnya ialah catharanthine, leurosine, norharman, lochnerine, tetrahydroalstonine, vindoline, vindolinine, akuammine, vincamine, vinleurosin, dan vinrosidin. Hasil penelitian mengatakan bahwa dari 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin. Kedua senyawa ini berperan aktif menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

Cara menciptakan obat untuk penderita Kanker dan Tumor dengan Tanaman yang satu ini ialah :
  • Untuk membuatnya cukup mudah, sediakan 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta buah adas. Rebus semua materi bersama 3 gelas air  sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya. Tunggu hingga air sisa setengah, angkat kemudian saring minuman tersebut. Konsumsi secara rutin selama sebulan sebagai pengobatan.
  • Bagi penderita Diabetes luka atau Kencing Manis, Petiklah bunga Tapak Dara secukupnya, kemudian tumbuklah hingga halus. kemudian buburilah hasil tumbukan itu pada bab luka. lakukanlah dengan rutin setiap hari hingga luka itu sembuh dan menutup.
Untuk Penderita Kanker, Anda juga sanggup mengkonsumsi taman dibawah ini. Karena fungsinya yang sama dengan Tapak Dara yaitu menghambat Sel Kanker di dalam badan :

No comments

Powered by Blogger.