Hebat, Berekreasi ala Backpacking dengan Kereta Api Murah-Meriah

Liburan sering jadi pekerjaan membahagiakan, khususnya buat Anda yang 1/2 capek jalani kegiatan rutin kerja setiap hari. Saat jiwa berekreasi menggebu-gebu, tidak ada kelirunya untuk ambil cuti semasa beberapa waktu untuk nikmati berlibur singkat. Berlibur ala backpacker dapat jadi pilihan Anda yang ingin merasai serunya liburan dengan bujet irit.



Salah satunya alat transportasi bagus yang banyak dipakai backpacker ialah kereta api. Anda mendapatkan ticket kereta apitiket keretaapi murah dengan beberapa jenis langkah. Berikut beberapa panduan untuk mendapatkan harga ticket kereta api yang tambah murah untuk berekreasi:

1. Tetapkan Waktu Keberangkatan

Untuk memperoleh ticket kereta murah, salah satunya hal penting yang harus Anda pertimbangkan ialah waktu keberangkatan. Waktu berlibur panjang ialah waktu yang kurang pas untuk pesan ticket perjalanan dengan memakai kereta api. Masalahnya harga ticket kereta api ditanggung akan membumbung tinggi. Anda harus juga berlomba dengan beberapa ratus keluarga yang ingin berekreasi dengan memakai kereta api. Kekuatan kehabisan ticket juga tinggi, hingga Anda harus terpaksa menempatkan taktik agar mendapatkan ticket ke arah wisata.

Sebaliknya, waktu prima untuk pesan ticket kereta ialah waktu low season. Pada low season, jumlah pelancong yang melancong juga turun cukup mencolok. Harga ticket kereta api juga ditanggung semakin lebih murah. Semasa low season, PT KAI sering membuat beberapa promosi pada harga ticket tambah murah. Hingga, peluang Anda untuk memperoleh ticket kereta murah juga terbuka lebar.

2. Booking Ticket Jauh Hari

Ada saatnya Anda ingin pergi liburan di waktu peak season, seperti nikmati festival di satu kota. Seperti dibahas awalnya, berekreasi semasa musim berlibur sering membuat Anda kehabisan ticket sebab harus berebutan dengan beberapa ratus warga Indonesia yang lain. Tetapi, ada satu langkah untuk menyiasati hal itu, yaitu lakukan reservasi jauh-beberapa hari sebelum keberangkatan.

Reservasi itu dapat dilaksanakan minimal beberapa waktu sampai dua minggu sebelum agenda keberangkatan. Dengan begitu, Anda bisa menanti waktu keberangkatan dengan nyaman. Tidak itu saja, dengan langkah ini Anda dapat juga hindari harga ticket kereta api yang mahal.

3. Membeli Ticket Kereta Api di Situs Booking Online

Trick lain untuk memperoleh ticket kereta api murah dan meriah ialah membeli lewat situs booking online. Beberapa situs e-commerce sering tawarkan beberapa promosi ticket kereta api atau pesawat. Beli ticket kereta api dengan cara online sangat ringkas serta pas untuk Anda yang mempunyai aktivitas kerja padat.

Untuk mendapatkan harga paling baik, janganlah lupa lakukan perbandingan harga dari satu penawaran di sejumlah situs e-commerce. Tentu saja, Anda pun perlu waspada serta lakukan transaksi dengan situs E-Commerce yang telah paling dipercaya.

4. Gunakan Layanan Travel

Langkah gampang yang lain ialah manfaatkan layanan agen travel. Dengan pertolongan agen travel, Anda tak perlu susah-susah cari harga ticket yang murah. Mereka akan menolong Anda mendapatkan penawaran harga ticket kereta api yang paling murah.

Anda pun perlu pastikan jika agen perjalanan itu mempunyai rekam jejak yang baik serta paling dipercaya. Untuk lakukan pembelian, beberapa agen travel mempunyai kebijaksanaan yang berlainan. Beberapa agen kemungkinan minta Anda untuk tiba langsung ke kantor untuk lakukan pembelian. Tetapi ada pula agen travel yang tawarkan pembelian ticket kereta api dengan cara online.

Kelas ekonomi memang memiliki rangking yang cukup jelek serta sama dengan ketidaknyamanan. Tetapi itu dahulu! Saat ini, Anda tak perlu gengsi untuk pesan ticket kereta api kelas Ekonomi. Sebab kelas ini juga tawarkan kenyamanan yang kira-kira sama juga dengan kelas Usaha pada harga yang tambah murah. Anda tak perlu lagi cemas duduk di kursi yang keras serta berdesak-desakan dengan penumpang kereta api lainnya.

Sebab PT KAI sudah mengubah keseluruhan gerbong kelas Ekonomi dengan mengubah bangku penumpang bertambah lebih nyaman serta diberi tambahan dengan pendingin udara. Penumpang kelas ini juga dibatasi hingga tidak lagi ada arti berdesak-desakan. Hingga Anda juga bisa nikmati perjalanan wisata backpacking lebih membahagiakan.

6. Awasi Penawaran Ticket PT KAI

Bukan hanya dari situs E-Commerce atau agen travel, Anda dapat juga memperoleh promosi ticket kereta api dari PT. KAI. Perusahaan BUMN ini cukup seringkali tawarkan beberapa jenis promosi ticket perjalanan dengan kereta api yang benar-benar mengundang selera. Salah satunya misalnya ialah perusahaan ini sempat memberi promosi seat kereta api yang dapat didapat pada harga Rp 70.000 pada 2015.

Di lain kali, KAI sempat juga memberi potongan harga ticket kereta api capai 40 %. Anda dapat memperoleh promosi ticket kereta api dari KAI dengan terhubung situs sah dari perusahaan itu. Beberapa minimarket di Indonesia kerja sama juga dengan PT KAI. Hingga Anda juga makin dipermudahkan dalam memperoleh harga ticket yang murah-meriah.

7. Ambil Aplikasi KAI Access

Untuk mempermudah Anda dalam memperoleh harga ticket kereta api yang murah, unduhlah aplikasi mobile namanya Kereta Api Indonesia Access. Aplikasi handphone yang dikeluarkan oleh PT KAI ini bisa Anda ambil secara gratis serta mempermudah dalam update beberapa jenis promosi paling baru yang ditawarkan. Anda pun makin paling mudahkan dalam lakukan reservasi serta pembelian ticket kereta api.

Dengan memakai aplikasi ini, Anda langsung bisa lakukan pembelian ticket tak perlu tiba ke stasiun serta antre semasa berjam-jam di loket. Anda pun tak perlu cemas akan kehabisan ticket kereta!

No comments

Powered by Blogger.