Jenis Investasi Jangka Panjang Terbaik Yang Menguntungkan

Di tengah pandemi covid 19 yang entah kapan berakhir, banyak orang berbondong-bondong untuk melakukan investasi. Investasi merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh semua orang. karena nilai mata uang akan bertambah terus menerus dan bisa dijadikan tabungan masa depan. ada dua jenis investasi yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang investasi jangka panjang. Salah satunya adalah investasi tanah. Untuk lebih jelasnya berikut ini jenis investasi jangka panjang terbaik yang menguntungkan.



Tanah dan Bangunan


Tanah dan bangunan termasuk investasi yang memiliki nilai tinggi. Termasuk investasi jangka panjang yang tingkat risikonmya rendah dibandingkan investasi lainnya. tanah dan bangunan biasanya masuk kedalam investasi properti. Harga properti akan semakin tinggi setiap tahunnya. Bahkan potensinya bisa naik berkali-kali lipat. Apalagi anda memiliki tanah di tempat yang strategis. Tapi sayangnya tanah tidak likuid. Atau susah dicarikan saat kondisi ekonomi resesi. Membutuhkan waktu lama untuk menjualnya. Selain itu membutuhkan dana yang besar.


Emas


Emas termasuk investasi jangka panjang yang mudah dilakukan. Harga emas pun lebih stabil dibandingkan nilai mata uang. Apalagi di masa pandemi ini, harga emas mencapai 1 juta rupiah. Untuk melakukan investasi ini, anda hanya perlu membeli emas di toko pilihan. Kemudian menyimpannya di rumah. Tapi perlu hati-hati saat membelinya. Karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang menjual emas palsu. dari data harga emas setiap tahunnya,harga emas selalu naik. Bahkan satu tahun ini naiknya lebih dari 50%.


Emas juga lebih mudah dicarikan saat kondisi ekonomi resesi. Saat resesi pun, harga emas cenderung naik dibandingkan investasi lainnya. apalagi sekarang sudah banyak platform yang menyediakan investasi emas digital. Anda tidak harus membeli emas langsung 1 gram. Tapi bisa menabungnya secara bertahap. Bahkan bisa mulai dari Rp 10.000. tapi jika menggunakan investasi emas digital, anda tidak bisa langsng memiliki cetakan emas batangannya. Kecuali anda meminta untuk mencetaknya.


Saham


Saham merupakan investasi jangka panjang yang menguntungkan. Di tengah pandemi ini saham termasuk investasi yang popular. Banyak pemula yang mulai menginvestasikan uangnya ke saham. Dengan membeli saham, berarti anda ikut memiliki sebuah perusahaan. Walaupun hanya berapa persen saja. karena saham merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan yang bisa dijual belikan di bursa efek. Dengan memiliki saham, anda berhak atas pembagian  laba atau dividen perusahaan setiap tahunnya. Untuk memulai investasi ini, anda harus belajar detail. Sehingga bisa memilih perusahaan yang tepat dan kapan waktu tepat untuk membeli atau menjualnya.


Reksadana


Reksadana merupakan surat berharga sebagai aset atau bukti klaim. Reksadana memiliki banyak pilihan. Seperti pasar uang, obligasi, saham dan masih banyak lainnya. dalam investasi reksadana, anda akan dibantu oleh manajer investasi dalam memilih produk yang terbaik. Jika anda memilih jenis yang tepat, akan mendapatkan keuntungan yang besar.


Masih banyak investasi jangka panjang yang bisa anda gunakan. Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. jika anda memiliki dana besar, investasi properti bisa menjadi pilihan yang tepat. karena harga akan semakin naik terus menerus. namun bila kondisi keuangan minim, bisa mencoba investasi emas atau tabungan berjangka. Atur keuangan dengan baik, sehingga anda bisa memiliki investasi jangka panjang terbaik. Demikian informasi kali ini, semoga bermanfaat.


Deskripsi: investasi tanah termasuk investasi jangka panjang terbaik yang harganya akan naik berlipat-lipat setiap tahun

No comments

Powered by Blogger.