Pusat Layanan Trauma Rumah Sakit Primaya, Layanan Khusus Bantuan Psikologi

Trauma menjadi hal yang sebenarnya sangat menakutkan jika terjadi. Seseorang yang mengalami trauma akan merasa memiliki beban yang sangat berat untuk menjalankan kehidupan di masa yang akan datang dan ia akan menderita guncangan psikologi yang tiada henti. Hal inilah yang mendasari Primaya Hospital menyediakan Pusat Layanan Trauma.




Secara singkat, Pusat Layanan Trauma yang disediakan Rumah Sakit Primaya adalah layanan unggulan di mana bertujuan untuk memberikan pelayanan yang cenderung lebih komprehensif, terutama untuk menangani trauma yang berkepanjangan. Dengan adanya layanan ini, pasien dengan beragam trauma yang berbeda akan ditangani secara lebih khusus.

Mengetahui Penyebab Trauma

Trauma tidak muncul begitu saja, melainkan merupakan ekses dari sesuatu hal yang terjadi dan sangat membekas. Secara umum, trauma psikologi yang bisa mengguncang kejiwaan tersebut disebabkan oleh beberapa hal, seperti:

1)      Peristiwa tertentu yang terjadi

Adanya peristiwa tertentu yang terjadi dan sangat membekas menjadi salah satu sebab utama trauma. Beberapa peristiwa seperti kecelakaan, kekerasan, cedera parah dan lainnya terkadang susah dilupakan sehingga menyebabkan trauma yang berkepanjangan.

2)      Stress berkepanjangan

Trauma juga bisa disebabkan oleh stress berkepanjangan yang terjadi. Beberapa hal yang memicu stress seperti bullying, berada di area yang sangat ribut, diagnosis penyakit parah dan lainnya terkadang menjadi bibit trauma yang akan mengganggu kesehatan psikologis.

Mungkin, ada sebab lain yang bisa menyebabkan munculnya trauma, seperti hal yang tidak disadari, termasuk kematian seseorang yang dicintai, putus cinta dan lainnya. Tentu saja, trauma memerlukan penanganan khusus untuk menghilangkan tekanan psikologis pada penderita.

Komitmen Pusat Layanan Trauma Rumah Sakit Primaya

Sebagaimana disinggung di awal, RS Primaya menyediakan Pusat Layanan Trauma yang bertujuan untuk memudahkan dan memaksimalkan penanganan masalah ini pada pasien. Ada komitmen yang dibangun untuk memberikan penanganan yang maksimal, diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Tim yang andal dan berkompeten

Pihak Rumah Sakit Primaya menyiapkan tim yang bisa diandalkan dan memiliki kompetensi yang diperlukan. Tim tersebut terdiri dari beragam dokter spesialis dengan detail layanan yang berbeda. Adanya tim ini tentu merupakan bukti nyata bagaimana pihak rumah sakit menyiapkan detail layanan untuk pasien.

Selain itu, perlu diketahui bahwa setiap dokter spesialis akan didampingi oleh perawat yang terampil. Para perawat tersebut sudah mendapatkan beragan pelatihan yang berkaitan dengan penanganan trauma, seperti basic life support, basic trauma cardiac life support, dan lainnya guna memaksimalkan layanan yang diberikan.

2)      Fasilitas pelayanan yang lengkap

Tidak hanya para dokter dan para perawat andal saja yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk pasien dengan beragam trauma yang berbeda, Rumah Sakit Primaya juga menyediakan fasilitas pelayanan yang lengkap. Fasilitas pelayanan ini tentu saja akan menunjang bagaimana tenaga kesehatan berusaha memberikan bantuan kepada pasien.

Ada beberapa fasilitas pelayanan trauma yang tersedia di Rumah Sakit Primaya, diantaranya adalah sebagai berikut:

·         Layanan CT scan

·         Laboratorium terpadu

·         Layanan MRI

·         Instalasi gawat darurat 24 jam dengan fasilitas yang lengkap

·         Ambulance yang dirancang khusus untuk memudahkan penanganan

·         Fasilitas radiologi

·         Bangsal bedah untuk menampung pasien trauma

·         Rung ICU dengan beragam fasilitas yang lengkap

Dengan layanan yang diberikan, pihak Rumah Sakit Primaya berusaha sebaik mungkin memberikan bantuan pada pasien yang mengalami trauma berkepanjangan. Selain layanan di atas, ada pula layanan rehabilitasi yang akan ditangani oleh fisioterapi yang terpercaya untuk memudahkan penghilangan trauma psikologis yang berkepanjangan.

Deskripsi: Rumah Sakit Primaya menyediakan Pusat Layanan Trauma dengan tenaga kesehatan profesional untuk mengatasi masalah trauma psikologis yang berkepanjangan.

No comments

Powered by Blogger.