Tips Cara Menyimpan Keju Agar Tetap Awet

Sempatkah Kamu menaruh keju di kulkas sepanjang sebagian waktu, kemudian jadi keras serta berjamur dikala hendak digunakan? Perihal ini dapat terjalin bukan sebab mutu keju yang Kamu miliki kurang baik. Tetapi, mungkin perihal ini sebab Kamu salah menyimpannya. Kemudian, gimana menaruh keju yang buatnya awet serta tahan lama? Baca juga Cheese cake.



Keju ialah produk berbahan dasar susu yang berasal dari hewan. Selayaknya santapan yang berasal dari hewan yang lain, keju juga wajib ditaruh di kulkas buat melindungi kesegarannya. Dengan begitu, khasiat keju juga senantiasa bisa dialami.

Walaupun demikian, meletakkan keju di kulkas tidak dapat sembarang. Keju yang tersimpan dengan baik bisa digunakan sepanjang sebagian waktu serta diolah jadi bermacam formula santapan ataupun kemilan dari keju yang dapat dinikmati keluarga.

Berikut ini panduan menaruh keju yang baik serta benar supaya senantiasa bisa dinikmati buat waktu yang lama.

1. Bungkus keju dengan kertas

Apabila Kamu membeli keju serta cuma memakai sebagian, Kamu dapat menaruh sisanya di kulkas. Tetapi, saat sebelum menaruh di kulkas, Kamu butuh membungkusnya supaya tekstur serta rasanya senantiasa terpelihara.

Metode terbaik buat membungkus keju, ialah memakai kertas parafin ataupun kertas roti. Kedua tipe kertas ini bisa membagikan ruang buat keju bernafas serta pula menghindari keju jadi kering serta keras. Rekatkan bungkus kertas tersebut supaya tidak gampang terbuka.

2. Jangan gabungkan keju dalam satu bungkus

Dalam membungkus keju, Kamu butuh melaksanakannya satu per satu. Jangan gabungkan bermacam keju ke dalam satu bungkus serta jangan pula gabungkan keju yang dibeli pada bertepatan pada berbeda,

Sehabis dibungkus, tuliskan nama serta bertepatan pada pembelian keju tersebut. Dengan demikian, Kamu bisa mengenali keju apa yang terdapat di bungkus tersebut tanpa butuh membukanya serta berapa lama keju tersebut sudah tersimpan di kulkas.

3. Jangan bungkus keju dengan plastik

Plastik memanglah lebih gampang ditemui di rumah dibanding kertas parafin ataupun kertas roti dikala mau menaruh keju. Tetapi, hendaknya jangan pakai plastik buat langsung membungkus keju.

Plastik membuat keju tidak dapat bernafas serta tidak dapat meresap oksigen. Apabila perihal ini terjalin, rasa pada keju bisa rusak serta apalagi membolehkan kuman berkembang di dalamnya.

4. Beri bungkus bonus dikala menaruh keju

Apabila Kamu menginginkan keju lebih tahan lama, Kamu butuh berikan bungkusan bonus buat keju. Karena, keju yang telah dibungkus kertas masih bisa jadi buat jadi kering serta keras apabila sangat lama dibiarkan. Pada dikala memerlukan bungkus bonus inilah plastik boleh digunakan.

Triknya, keju yang telah terbungkus kertas dimasukkan ke dalam kantong plastik yang dapat ditutup. Tetapi, jangan sangat rapat dalam menutupnya. Buka sedikit plastik tersebut buat berikan ruang buat hawa kala menaruh keju.

Perihal ini pula dapat dicoba buat menghindari bau keju tersebar ke segala kulkas apabila keju membusuk ataupun pula menghindari keju meresap bau dari santapan yang lain di dalam kulkas.

5. Potong bagian keju yang ada jamur

Kala mau memakai keju, namun terdapat sedikit bagian yang berjamur pada keju Kamu, jangan langsung membuang keju tersebut. Kamu dapat memotong bagian keju yang terserang jamur tersebut serta sisanya nyaman buat digunakan.

Tetapi, perihal ini tidak dapat dicoba buat seluruh tipe keju. Sebagian tipe keju yang bertekstur lembut, semacam blue cheese, chevre ataupun keju dari susu kambing, ricota, serta mozarella tidak nyaman disantap walaupun terdapat sedikit bagiannya yang terserang jamur. Ada pula keju yang bertektur keras ataupun agak keras, semacam cheddar, parmesan, gouda, ataupun emmental boleh dicoba perihal tersebut.

6. Usahakan menaruh keju di dalam kulkas

Tempat terbaik buat menaruh keju merupakan di dalam kulkas. Tetapi, jangan hingga Kamu menyimpannya di tempat yang salah. Letakkan keju di bagian dasar kulkas ataupun di rak yang sangat jauh dari freezer. Paling tidak, keju wajib terletak di temperatur 35– 45 derajat fahrenheit ataupun setara dengan 1, 5- 7 derajat celsius.

Meletakkan keju di dalam freezer memanglah dapat membuat keju lebih tahan lama dibanding apabila cuma diletakkan di kulkas. Tetapi, keju dapat jadi lebih kering, lebih rapuh, serta lebih agresif. Sedangkan keju sangat lezat dinikmati pada keadaan fresh, dengan rasa serta tekstur yang cocok. 

No comments

Powered by Blogger.