Perhatikan 6 Hal Ini Agar Wisata ke Jepang Anda Nyaman dan Aman

Jepang menjadi satu negara yang dipadati wisatawan dari seluruh dunia hampir setiap waktu. Mulai dari musim dingin, sampai musim panas. Ini yang mendasari Negeri Sakura dicap ramah bagi wisatawan. Karena sudah terbiasa dengan kehadiran para turis dari berbagai belahan dunia, ada banyak fasilitas yang dibangun dan disesuaikan. Termasuk penawaran paket tour Jepang yang menggunakan konsep muslim friendly.


Selain memastikan para turis muslim tetap bisa beribadah, restoran atau tempat makan yang menjadi bagian dalam paket pun dipastikan memiliki sertifikat halal. Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Jepang, baik mengikuti tour maupun secara personal, ada beberapa tips agar perjalanan trip Anda aman dan nyaman.

Liburan ke Jepang yang Aman dan Muslim Friendly

Ini dia tips agar liburan selama di Jepang lebih aman, sekaligus menyenangkan, khususnya bagi Anda yang seorang muslim.

  1. Pilih Datang di Musim yang Tepat

Terdapat empat jenis musim yang mewarnai hari-hari di Jepang. Anda harus tentukan, di musim apa Anda akan pergi ke sana. Sebab akan memengaruhi kebutuhan selama berlibur. Contohnya, memilih musim gugur atau musim salju yang dari segi suhu udara sangat dingin.

 

Anda pasti harus membawa lebih banyak pakaian dan perlengkapan untuk memastikan Anda tidak kedinginan, juga tetap sehat selama liburan di sana. Termasuk membawa jenis sepatu yang tepat.

 

  1. Cari Informasi Seputar Fasilitas untuk Wisatawan Muslim

Sebagai opsi atau pilihan, Anda bisa ikut cari sebanyak-banyaknya informasi mengenai apa saja fasilitas yang tersedia bagi para wisatawan muslim. Seperti tempat ibadah dan kawasan mana saja yang kiranya lebih ramah terhadap para muslim, misalnya di kawasan berkumpulnya turis dari berbagai negara.

 

  1. Itinerary yang Pas dan Disesuaikan

Meski memilih untuk gunakan paket tour Jepang sebagai solusi bagi Anda yang baru pertama kali datang ke sana, tetap buatlah daftar itinerary atau daftar jadwal kegiatan selama berlibur. Biasanya akan ada hari yang disiapkan kosong oleh pihak penyedia tour agar Anda bisa pergi objek wisata atau tempat yang diinginkan.

 

  1. Lakukan Booking dari Jauh Hari

Bagaimana jika tidak ingin mengandalkan paket tour? Terpenting dengan melakukan berbagai persiapan dari jauh hari. Termasuk dalam hal booking dan membeli tiket masuk yang bisa dibeli dari Indonesia.

 

Seperti tiket Disneyland yang biasanya bisa dapat harga lebih murah dibanding beli langsung di sana.  Persiapan ini terdiri dari tiket pesawat, penginapan, juga penggunaan transportasi, contohnya JR-pass.

 

  1. Siapkan Kartu Kredit dan Uang Tunai dalam Jumlah Cukup

Kalau memungkinkan, siapkan kartu kredit atau ajukan pembuatan kartu kredit dari jauh hari. Karena biasanya akan lebih mudah bertransaksi pakai kartu kredit ketika beraktivitas di luar negeri. Selain itu siapkan juga uang tunai yang sudah ditukarkan ke mata uang yen dalam jumlah cukup.

 

  1. Sewa WiFi untuk Jaringan Internet yang Maksimal

Untuk mempermudah liburan dan perjalanan, usahakan sewa wifi internet, baik menyewa di Indonesia, maupun saat sudah tiba di Jepang. Anda bisa menemukannya melalui website atau di counter para penyedia sewa wifi di bandara.

Banyak sekali ragam paket tour Jepang yang bisa dipilih sesuai keinginan. Khususnya penawaran destinasi wisata yang ingin didatangi saat liburan di Jepang. Paket juga bisa termasuk penawaran tiket maskapai yang jika dihitung lebih terjangkau dibanding membeli tiket pesawat sendiri.

No comments

Powered by Blogger.