Cara mudah Parse/Encode kode HTML

Tutorial Cara Parse/Encode kode HTML :

cara parse html Parsing atau Encode HTML merupakan cara yang cukup penting  bagi para publisher yang akan membuat artikel mengenai code script html  yang akan ditampilkan dalam postinganya pada saat dipublish.Misalnya ingin membuat postingan yang akan dipublish berisi code script html agar code script htmlnya tampil dihalaman postingan pada saat dipublish , seperti contoh ingin membuat artikel mengenai tutorial cara membuat widget recent post, cara membuat text area, cara mengedit template blog, cara parsing/encode HTML pada code iklan PPC/Adsense  agar iklan dapat diselipkan diantara halaman posting, dan mungkin juga tutorial tentang cara membuat guestbook pada blogspot maupun wordpress dll. Kesimpulannya  kode HTML tidak akan keluar di artikel postingan blog kita tanpa kode tambahan. Jadi bila kita tidak hafal kode tambahan tersebut, gunakan saja situs program extract Encode/Decode HTML entities yang sudah tersedia. Berikut ini saya akan mencoba menjelaskan kepada sobat netter cara mudah dan cepat mem-parsing/Encode HTML :

  1. Siapkan/copy-kan dulu  kode HTML yang ingin sobat parsing/di-Encode, kemudian klik disini
  2. Masukkan kode HTML yang tadi sobat copy ke dalam kotak yang tersedia dan klik Parse , selesai dan copykan saja hasil parsenya ke tempat yang sobat inginkan.

Atau sobat netter bisa melakukan parse dengan cara lain adalah dengan cara silahkan menuju ke centricle.com kemudian pilih pada bagian tab tool :

parse centricle1

Pilih Encode/Decode HTML entities :

parse centricle2

Tentunya code script html yang akan di parse/Encode sudah disediakan/dicopy dan dipaste/ditempatkan pada kolom Encode. Kemudian klik Encode bila kita ingin melakukan parse kode , copy kan hasil parsenya ketempat yang ingin sobat netter iginkan.

parse centricle3 

Jika ingin mengembalikan kode kita seperti semula kita hanya melakukan  paste/tempatkan saja code script html yang sudah di parse/encode lalu klik tombol decode.

Contoh berikut ini adalah cara memparse/Encoding code iklan PPC/Adsense yang akan dimasukan ke halaman postingan pada blog :

Bila tidak di-parse besar kemungkinan  kita akan mendapati pesan error seperti berikut :

Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message: The processing instruction target matching "[xX][mM][lL]" is not allowed.

Anda dapat menggunakan cara yang lebih mudah untuk memparse code iklan PPC/Adsense yaitu silahkan Anda kunjungi disini http://www.blogcrowds.com sebelumnya copykan dulu code iklan PPC/Adsense yang akan Anda parse/Encode lalu paste/tempatkan ke kolom parse yang tersedia, dilanjutkan dengan memilih tombol PARSE untuk memulai proses encoding/parsing :

 parse code adsense1

Dibawah ini adalah contoh gb. dari hasil parse/encodenya :

parse code adsense2

Selanjutnya copas/copy paste kan hasil parse/encode dari kode iklan PPC/Adsense ke halaman template HTML Anda.

Cara lainnya dapat juga dilakukan dengan cara seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu menggunakan  centricle.com kemudian menuju tab tool pilih Encode/Decode HTML entities. Kemudian klik Encode bila kita ingin melakukan parse kode dan klik Decode bila kita ingin mengembalikan kode kita seperti sebelumnya.

Sekian dan semoga berguna bagi ANDA.

Belum ada Komentar untuk "Cara mudah Parse/Encode kode HTML"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel