5 Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Pelajar

Meskipun berstatus pelajar, baik SMP maupun SMA, berbisnis bukan halangan. Banyak anak muda yang telah sukses dengan bisnis mereka meskipun masih duduk di bangku sekolahan. Bisnis yang mereka jalani tidak lain adalah bisnis rumahan. Ya, bisnis rumahan memang cocok untuk siapa saja, termasuk kamu yang masih seorang pelajar.

Disini saya akan berbagi informasi seputar bisnis rumahan yang cocok untuk pelajar atau anak sekolahan. Bisnis atau peluang usaha modal kecil dan pastinya cocok dengan kantong pelajar. Jika kalian berminat untuk menjadi wirausaha sukses sejak masih berstatus pelajar. Bisnis dan peluang usaha berikut ini bisa kalian jadikan langkah awal untuk menjadi pengusaha sukses di kemudian hari.

5 Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Pelajar atau Anak Sekolahan

5 Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Pelajar

1. Bisnis Jualan Pulsa Elektronik

Berjualan pulsa elektronik bisa menjadi bisnis yang paling menjanjikan untuk pelajar. Tidak hanya membuka kios pulsa saja, bahkan jualan pulsa bisa tanpa memiliki kios. Untuk modal membuka bisnis ini bisa dijalankan hanya dengan modal Rp 100 ribu saja. Sudah banyak yang memiliki penghasilan jutaan Rupiah hanya dengan bisnis pulsa elektronik. Kebanyakan mereka mengawalinya dengan hanya bermodal 100 ribuan saja.

2. Membuka Rental PlayStation

Meski game online PC dan mobile sudah mudah ditemukan. Penggemar PlayStation tidak pernah habis. Minat akan konsol game ini masih tinggi, terutama untuk anak-anak. Kalian bisa membuka usaha rental PlayStation sepulang dari sekolah. Soal biaya memang cukup mahal karena harus membeli konsol game dan televisi untuk membuka satu set rental PlayStation. Tapi, modal bukan jadi alasan. Jika memang ada niat kalian pasti bisa.

3. Berjualan Aksesoris

Para remaja tidak lepas dari yang namanya aksesoris. Contohnya saja, seorang perempuan yang memakai hijab butuh pin jilbab, jarum atau jepitan dengan model yang bervariasi. Belum lagi butuh gelang, kalung dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, kebutuhan aksesoris bagi remaja masuk dalam kebutuhan wajib dan ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Kalian juga bisa membawa aksesoris ke sekolah untuk dijual kepada teman-teman di sekolah.

4. Menjadi Guru Les

Menjadi guru les juga merupakan salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Jika sekitar tempat tinggal kalian banyak anak-anak yang masih TK atau SD. Tidak ada salahnya kalian menawarkan kepada orang tua mereka untuk mengajar les anak-anak mereka. Gunakan ruangan atau lahan kosong sekitar rumah untuk menjadi tempat mengajar. Orang tua mereka pasti akan senang anak-anak mereka bisa mengikuti les, karena selain bisa belajar, anak-anak mereka juga lebih terkontrol tidak bermain di sembarangan tempat.

5. Bisnis Online

Ruang lingkup bisnis online sangat luas, tidak terbatas pada jualan produk saja. Kalian bisa menjadi penulis lepas, dropshipper, reseller dan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online. Bisnis ini bisa dijalankan dari rumah dengan bantuan teknologi seperti komputer, laptop dan smartphone, dan pastinya koneksi internet. Kalian juga bisa menggunakan sosial media untuk mendukung bisnis online kalian.

Nah, kalian tertarik dengan salah satu bisnis atau peluang usaha diatas? Sekarang saatnya action, memulai bisnis rumahan impian kalian dari sekarang dan bersiap untuk sukses di masa depan.

Belum ada Komentar untuk "5 Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Pelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel