Ini 5 Tips Sukses Membangun Bisnis Dari NOL, Calon Pengusaha Muda Wajib Tahu!

Sebelum mulai berbisnis, hal paling utama yang perlu kamu perhatikan yaitu passion, kemudian kemampuan diri. Passion amat penting, banyak orang yang setuju bahwa bisnis terbaik adalah bisnis yang dibuka berdasarkan passion pemiliknya. Passion dapat dilihat dari apa yang paling suka kamu kerjakan.

Dari passion ini kemudian kami bisa memilih bisnis apa yang paling pas dengan minat kamu. Setelah mengetahui apa passion kamu. Selanjutnya bersiap membangun bisnis. Berikut 5 tips sukses membangun bisnis dari nol, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

1. Lakukan riset pasar yang akan kamu masuki

Riset pasar meliputi survey untuk mengetahui pesaing yang akan kamu hadapi, tapi jangan fokus pada pesaing karena hal itu tidak memberikan perkembangan terhadap bisnis kamu. Kamu harus fokus mengamati segmen pasar yang ingin kamu incar kemudian pelajari.

5 Tips Sukses Membangun Bisnis Dari NOL

Sedangkan riset dapat dilakukan dengan mencari info di internet. Jangan takut jika pasar yang kamu incar memiliki banyak pesaing. Justru kamu bisa menjadikan hal itu sebagai keuntungan kamu untuk melihat kelebihan dan kelemahan kompetitor.

2. Tentukan tujuan bisnis yang jelas

Tujuan bisnis harus jelas, bahkan para pebisnis sukses biasa menentukan tujuan bisnis mereka setiap 6 bulan sekali. Buatlah rincian kegiatan juga planning yang akan kamu lakukan setiap harinya untuk berhasil meraih tujuan bisnis kamu.

3. Ketika kamu membuat situs, buatlah konten yang menarik

Jika kamu membangun sebuah situs, carilah situs lain sebagai referensi. Namun jangan meniru mereka. Kamu harus membangun situs yang lebih menarik dari mereka. Selain itu, penting pula untuk menyajikan konten yang menarik karena ketertarikan orang-orang terhadap situs kamu ditentukan oleh kualitas konten situs.

4. Buat daftar calon pelanggan

Email alias surat elektronik bisa menjadi alat penting dalam membangun bisnis, terutama bisnis online. Kamu bisa mengirim email kepada teman-teman atau orang-orang sekitar yang mungkin bisa menjadi pelanggan kamu.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan fitur newsletter agar para pengunjung bisa mendapatkan pembaruan konten menarik dari bisnis kamu.

5. Buat produk atau layanan yang mudah dijual

Jika kamu punya target untuk balik modal dalam 6 bulan setelah bisnis dimulai, kamu harus pintar dalam memilih produk. Pilihlah produk atau layanan yang mudah dijual saja. Kamu perlu mencari tahu apa yang menjadi pertimbangan pelanggan sebelum membeli produk kamu. Kamu harus membuat produk yang mampu menjawab berbagai masalah yang dimiliki oleh calon pembeli produk kamu.

Itulah 5 tips sukses memulai bisnis dari nol. Sudah siap membangun bisnis?

Belum ada Komentar untuk "Ini 5 Tips Sukses Membangun Bisnis Dari NOL, Calon Pengusaha Muda Wajib Tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel